CARA CEK SKTP GURU 2017

No Comments
Kali ini BlogPalu akan berbagi cara cek SKTP Guru tahun 2017. Seperti yang kita ketahui, cara cek SKTP semester kedua berbeda caranya dengan cara cek SKTP semester pertama di tahun 2017.

Sebelumnya, cara cek SKTP dapat kita lakukan dengan mengakses IP tertentu atau melalui website resmi kemdikbud.go.id. 

Untuk semester kedua tahun 2017, cara cek SKTP dapat dilakuan melalui situs SIM Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB).

Cara Cek SKTP Guru 2017

  • Setiap guru harus login kedalam situs SIMPKB masing-masing dengan mengakses alamat: https://paspor.simpkb.id, sehingga terlihat halaman login seperti di bawah ini:
Cek SKTP Guru 2017
  • Guru harus memasukkan username dan password yang telah didapatkan dari ketua komunitas, atau dari dinas pendidikan masing-masing.
  • Setelah berhasil login, scroll ke bagian bawah halaman tersebut untuk melihat bagian "Fitur Lain untuk Anda", dan klik "Layanan Info GTK".
Cara cek SKTP 2017

Jika semua berjalan dengan baik, maka halaman info GTK akan terbuka di tab baru yang memperlihatkan informasi guru berdasarkan dapodik.

Baca juga: Cek Kenaikan Pangkat Online

Apabila bidang "Verifikasi Data Tunjangan Profesi" sudah memperlihatkan tanda centang hijau secara keseluruhanseperti dibawah ini:
Cara cek SKTP 2017

Maka bidang "Tunjangan Profesi" akan menampilkan data SK Tunjangan Profesi Anda seperti di bawah ini:
Cek SKTP Guru 2017

Silahkan cek SKTP guru 2017 melalui link di bawah ini:


back to top