Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013

No Comments
Kali ini BlogPalu berbagi link download Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013. Buku ini merupakan Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2 sebagai buku siswa. Anda dapat menjumpai link download buku tersebut dibagian akhir dari postingan ini.

Dalam Kurikulum 2013, mata pelajaran Prakarya merupakan mata pelajaran yang digunakan untuk membangkitkan atau membekali siswa untuk dapat membuat karya awal atau purwarupa (prototype). Artinya, siswa dibekali ide, pengetahuan awal dalam membuat sebuah karya dan proses yang nantinya dapat membiasakan siswa bekerja secara terstruktur dalam mencipta.

Baca juga: Buku Prakarya Kelas 8 Semester 2 Revisi 2017
Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2
Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2 memuat materi yang dibagi kedalam bidang kerajinan, rekayasa, budidaya dan pengolahan. Secara umum, Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013 ini mencakup materi tentang:
  • BAB 1 Kerajinan Fungsi Pakai (Kerajinan)
  • BAB 2 Instalasi Listrik (Rekayasa)
  • BAB 3 Budidaya Satwa Harapan (Budidaya)
  • BAB 4 Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi Dari Bahan Ikan dan Daging Menjadi Makanan (Pengolahan)
  • BAB 5 Pengolahan Hasil Samping dari Ikan dan Daging Menjadi Produk Nonpangan (Pengolahan)

Karena keterbatasan, guru diberikan keleluasaan untuk memperkaya materi yang terkandung dalam buku tersebut melalui kreasi dan kegiatan lain yang masih relevan serta tetap memperhatikan kondisi sosial dan budaya setempat.

Untuk mendapatkan Buku Prakarya Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013 tersebut, silahkan download dengan mengklik link di bawah ini:


back to top