Format Penilaian Sikap (Instrumen Beserta Rubrik Penilaian Sikap)

2 comments
Format Penilaian Sikap untuk digunakan sebagai pedoman guru cukup bervariasi. Format Penilaian Sikap yang dikembangkan oleh guru sebelum Kurikulum 2013 diterapkan pun sudah banyak digunakan.

Format Penilaian Sikap mulai ramai dicari sejak penerapan Kurikulum 2013 yang mewajibkan guru untuk menilai sikap dalam keseharian siswa di sekolah. 

Contoh Format Penilaian Sikap dapat dijumpai pada buku pegangan guru, modul, ataupun file presentasi yang diberikan dalam setiap pelatihan Kurikulum 2013. Boleh dikata, hampir semua guru memiliki Format Penilaian Sikap ini.
Namun, dalam mengembangkan Format Penilaian Sikap, guru kerap menghadapi kesulitan, baik dalam hal menentukan indikator, maupun kesulitan dalam hal redaksi. Oleh karena itu, Blog Palu ikut berbagi contoh Format Penilaian Sikap (beserta rubrik), yang diharapkan dapat membantu guru dalam menyusun Format Penilaian Sikap di sekolahnya masing-masing. 

Format Penilaian Sikap yang dibagikan berikut ini bersifat umum, artinya dapat dimanfaatkan untuk seluruh mata pelajaran. Guru dapat menyesuaikan indikator yang ada, bahkan menggantinya jika tidak sesuai dengan kebutuhan.

Anda dapat mendownload Format Penilaian Sikap melalui link di bawah ini:


2 comments

tks bro, informasinya sangat membantu. senantiasa hal yang anda lakukan dapat memotivasi kami memaksimalkan diri kami menjadi pendidik yang lebih baik

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya Pak :)

back to top